Iklan Anda (Banner)

Penting ! Dampak Negatif Terlalu Sering Lembur Kerja

0
BeritaUnikDunia.com -Di era modern ini pemerintah menetapkan seorang pekerja hanya 8 jam per harinya. Namun bila lewat dari jam terrsebut maka harus dikenakan uang tambahan atau biasa disebut lembur. Walaupun nampaknya lembur dapat membuat anda lebih menguntungan karena mendapatkan penghasilan tambahan. Ternyata ada dampak negatif dari kegiatan tersebut, berikut adalah beberapa dampak negatif dari melakukan lembur terlalu sering.

1. Pemicu munculnya depresi pada diri anda
Menurut penelitian dari jurnal Plos One ketika seseorang melakukan pekerjaan melebihi jam normal ( 7-8 jam) per hari. Maka ia akan lebih mudah menjadi terkena depresi dalam hidupnya.

2. Berdampak buruk pada waktu jam tidur anda
Bila kegiatan lembur dilakukan berulang-ulang hingga dapat mengurangi waktu tidur anda hal tersebut akan berdampak langsung dengan kualitas tidur anda. Hal itu tentu akan menimbulkan gangguan lainya seperti kelebihan berat badan, kepala pusing, serta sering marah-marah .

3. Memperburuk kesehatan jantung anda
Melakukan pekerjaan diatas batas jam normal akan membuat anda menderita yang namanya gangguan kardiovaskuler pada organ jantung anda. dalam sebuah penelitian orang yang melakukan pekerjaan lebih dari 10 jam akan menderita gangguan tersebut 60 %.

4.  Kadar stress meningkat pesat
Kegiatan lembur adalah kegiatan yang seharusnya bersantai digantikan dengan berkerja. Karena itu dari sisi kenyamanan anda sudah dikorbankan. Hal tersebut dapat membuat kadar stress dalam otak anda akan  meningkat pesat.

Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Terima kasih atas komentarnya.

Entri Populer