Kamis, 23 April 2015

Misteri Dibalik Piramida Mesir

BeritaUnik7.blogspot.com - Piramida atau piramid adalah salah satu tempat yang digunakan oleh bangsa mesir kuno maupun suku maya sebagai tempat beribadah atau sarana pemujaan. Bukan hanya itu, piramida juga digunakan sebagai tempat pemakaman para Raja terdahulu. Selain itu, ada dugaan sebagai tempat penimbunan (gudang) pangan sejak zaman Nabi Yusuf ketika persiapan menghadapi musim paceklik ataupun tempat penyimpanan harta.

Bangunan yang masuk dalam 7 keajaiban dunia ini memang mengandung misteri. Mengandung berjuta pertanyaan tentang siapakah sebenarnya yang telah membuat bangunan raksasa yang tinggi dan megah ini ? Berasal dari kecerdasan manusia manakah prestasi yang tidak dapat dibayangkan diatas bangunan ini ? Apa tujuan membuat bangunan ini ? Dan pada waktu itu, bangunan ini memiliki kegunaan dan arti apa ?

Teka-teki tentang bangunan ini terus berputar dibenak semua orang selama ribuan tahun. Menjadi misteri yang tidak dapat dijelaskan. Meskipun sejarawan mengatakan bahwa bangunan ini didirikan pada 2000 lebih SM, namun pendapat ini kembali tidak dapat dijelaskan dan menghasilkan kebimbangan yang diinisiasikan oleh sejumlah besar penemuan hasil penelitian.

Terdapat begitu banyak piramida berbagai ukuran. Standarnya bukan hanya jauh lebih kecil, strukturnya pun kasar. Banyak piramida yang sudah hancur dan rusak, dan menjadi timbunan puing. Misalnya piramida Raja Menkaure. Padahal, piramida ini terbuat dari 2 juta lebih batu yang tersusun sederhana menjadi bentuk kerucut. Namun, waktu telah membuat batu ini rapuh dan semakin tidak kuat menopang dalam perkembangan tahun.

Lantas, bagaimana proyek bangunan piramida raksasa itu dikerjakan ? Hal ini kembali membuat pusing para peneliti. Selain mempertimbangkan sejumlah besar batu dan tenaga yang diperlukan, faktor terpenting adalah titik puncak piramida harus berada di bidang dasar tepat di titik tengah 4 sudut atas. Karena jika ke-4 sudutnya miring dan sedikit menyimpang, maka ketika menutup titik puncak tidak mungkin menyatu di satu titik, berarti proyek bangunan ini dinyatakan gagal. Karenanya, merupakan suatu poin yang amat penting, bagaimanakah meletakkan sejumlah 2,3 juta -2,6 juta buah batu besar yang setiap batunya berbobot 2,5 ton dari permukaan tanah hingga setinggi lebih dari seratus meter di angkasa dan dipasang dari awal sampai akhir pada posisi yang tepat.

Sampai saat ini, belum ada kepastian tentang bangunan megah ini. Misteri piramida belum dapat dipecahkan dengan jelas. Namun, bangunan ini tetap menjadi salah satu bangunan menajubkan didunia.

Kami adalah Tim beritarizalmedia.blogspot.com yang merupakan website berita milik RIZALmedia.

Terima kasih atas komentarnya.
EmoticonEmoticon